Golkar Sebut Siapkan Poros Ketiga Pilkada Babar 2024

 

BANGKA BARAT, LASPELA  — Nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai bermunculan.

Seperti yang dikatakan Naim, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Babar, bahwa partainya telah mendapatkan mandat dari Pusat mengusung Markus sebagai calon bupati dan Yus Derahman sebagai calon wakil bupati.

“Ketua DPC Pak Badri Syamsu sudah menyampaikan dalam rapat bahwa rekomendasi sudah diterima oleh Markus dan Yus Derahman,” katanya, dammm Senin (12/8/2024).

Kemudian partai PKS masih berupaya mendapatkan rekomendasi dari Pusat, untuk mengusung petahana Sukirman dan Bong Ming Ming.

“Jadi PKS kita mengusung calon bupatinya Sukirman dan calon wakil bupati Bong Ming Ming. Surat rekomendasi itu sudah ada tapi masih dalam proses dan kita yakin bahwa PKS tidak berubah,” ucapnya Ketua DPD PKS Babar, Samsir, Senin (12/8/2024).

Sementara itu, Ketua DPD Parati Golkar Babar, Deddi Wijaya mengatakan, pihaknya siap membuat Poros Ketiga Pilkada 2024 di Kabupaten Bangka Barat.

“Kami tentunya akan mengusung kader internal golkar sebagai calon bupati. Sebagai calon wakil bupati masih dipertimbangkan, salah satunya kader PKS,” katanya, Senin (12/8/2024).

Meskipun mengklaim akan membuat poros ketiga Pilkada Babar 2024, Deddi Wijaya belum bersedia membeberkan ke publik nama-nama yang akan mereka usung.

“Nama belum bisa kami sampaikan, tunggu deklarasi. Karena calon wakil masih berproses di partainya. Calon wakilnya PKS, tentu kan cukup, golkar 3 dan PKS 4 (Kursi DPRD Babar). Kalau kita bisa berkoalisi,” ujarnya.

Dari sejumlah keterangan yang disampaikan petinggi Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bangka Barat itu, baru Partai PDIP yang mendapatkan rekomendasi resmi dari pusat untuk mengusung Markus dan Yus Derahman.

Sedangkan partai-partai lainnya, masih berupaya untuk mendapatkan rekomendasi pengurus partai di pusat untuk penetapan calon-calonnya yang akan bertarung pada Pilkada 2024 mendatang. (oka)