banner 728x90

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Tahapan Pilkada Babar 2024

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA BARAT, LASPELA – Sebanyak 435 personel pasukan gabungan disiapkan untuk mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun personel gabungan pengamanan Pilkada yang terlibat terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, serta instansi terkait lainnya.

banner 325x300

Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Surtan Sitorus mengatakan pengamanan dilakukan saat tahapan pencalonan, pemungutan dan perhitungan suara, hingga pengamanan hasil pemilu mulai dari TPS sampai kembali lagi ke KPU.

“Kita sedang mempersiapkan tahapan Pilkada di mana personel Polres Bangka Barat disiapkan sebanyak 285 orang. Dari TNI itu 100 personel, dan Satpol PP itu 50 personel kalau tidak salah,” ujar Kompol Surtan Sitorus, Rabu (7/8/2024)

Surtan Sitorus menambahkan, untuk penempatan personel pengamanan Pilkada menyesuaikan dengan jumlah dan lokasi yang akan ditetapkan oleh KPU Bangka Barat pada 10 Agustus 2024 mendatang.

“Untuk penempatan jumlah (personel) kita cocokan. Karena KPU belum menyerahkan ke kita, fixnya 10 Agustus nanti mereka akan menyerahkan jumlah TPS yang disiapkan untuk pilkada,” ucapnya.

Sedangkan untuk pola pengamanan Surtan Sitorus menyampaikan, kemungkinan besar akan sama dengan saat pelaksanaan Pemilihan Presiden yang dilaksanakan pada April 2024 lalu.

“Sampai saat ini masih belum ada (pemetaan titik rawan), cuma kita berkaca pada kegiatan Pilpres dulu. Jadi, pola pengamanan masih tetap kita lakukan yakni dengan pembagian TPS rawan, TPS khusus, dan TPS sangat rawan,” tutupnya. (oka)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version