banner 728x90

Terungkap, Inilah yang Jadi Pemicu 7 Remaja Sweeping Bawa Celurit dan Parang Keliling Toboali

7 Pemuda yang bawa sajam saat diamankan Sat Reskrim dan Sat Samapta Polres Basel, Rabu (31/7/2024). (ist)
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

TOBOALI, LASPELA – Polres Bangka Selatan mengungkapkan, motif 7 pemuda yang membawa senjata tajam pada Rabu (41/7/2024) kemarin malam di Jalan Teladan, Toboali yakni untuk membalas dendam yang sebelumnya salah satu dari teman mereka pernah menjadi korban tawuran dari remaja atau anak anak lainnya.

Hal itu dikatakan oleh 7 pelaku itu saat diinterogasi Sat Reskrim Polres Bangka Selatan.

banner 325x300

“Hasil Interogasi, mereka mengakui akan melakukan tawuran antar sesama remaja anak di bawah umur, dengan maksud mereka ingin membalaskan dendam terkait sebelumnya salah satu dari teman mereka pernah menjadi korban tawuran dari remaja atau anak anak lainnya,” kata Plt Kasi Humas Polres Basel, Ipda GJ Budi, Kamis (1/8/2024).

Budi mengatakan, langkah yang dilakukan dalam penanganan 7 remaja tanggung itu dengan memberikan pembinaan berupa edukasi pengetahuan hukum dan akibat yang akan ditimbulkan atas perbuatannya.

“Memanggil para orang tuanya, tujuh remaja tersebut dikembalikan kepada orang tua masing masing sebagai langkah pembinaan serta dibuatkan untuk melakukan wajib lapor,” ungkap Budi.

Tak hanya itu, jajaran kepolisian di Polres Basel dan Polsek akan meningkatkan patroli dan sambang ke tempat-tempat berkumpulnya para remaja.

“Kami mengimbau kepada para orang tua dan masyarakat agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak. Berikan batasan jam saat keluar rumah.
Awasi pergaulannya dan ajak komunikasi dengan baik,” imbau Budi.

Sementara untuk barang bukti yang diamankan dan disita yakni 1 bilah parang, 2 bilah celurit dan 3 buah gagang sapu. (Pra)

 

 

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version