Rakerda Orari Sukses Digelar, Sudarman: Wujud Sinergi Komunikasi yang Baik

BANGKA TENGAH, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dengan menggandeng Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Bangka Belitung menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang berlangsung di Pulau Ketawai, Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (27/7/2024).

Hadir dalam Rakerda tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sudarman sekaligus membuka kegiatan menyampaikan dukungan penuh dan harapan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Kegiatan ini kita libatkan sejumlah pihak diantaranya, insan amatir radio, sejumlah perwakilan awak media nasional hingga internasional. Tentu kita bersyukur, sebagai wujud sinergi komunikasi yang baik, Rakerda ORARI di Babel dapat terlaksana,” ucap kepada awak media.

Lebih lanjut ia menjelaskan, agenda yang memang rutin dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menghasilkan program kerja kedepan, serta memperbaiki dan mengevaluasi apa yang kurang pada program sebelumnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus ORARI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga sinergi dan kolaborasi ini terus dapat bermanfaat, seperti simbiosisi mutualisme,” ujarnya.

Dalam kerja-kerja kedepan, Sudarman mengharapkan ORARI akan terus saling bersinergi dengan elemen terkait di Pemprov Babel, salah satunya membantu dalam komunikasi disaat-saat darurat.

“Yang sudah-sudah komunikasi darurat sangat membantu, mudah-mudahan ke depannya lebih mantap lagi,” tutupnya. (chu)

.