Pokja Wartawan Bangka Diisi 23 Wartawan Berbagai Media, Suherman Saleh Ditetapkan Jadi Ketua

Rapat penetapan pengurus dan anggota Pokja Wartawan Bangka, Kamis (25/7/2024)

SUNGAILIAT, LASPELA — Pengurus dan anggota Kelompok Kerja (POKJA) Wartawan Bangka periode 2024 – 2027 ditetapkan.

Penetetapan tersebut berlangsung di Pantai Teluk Uber Sungailiat, Kamis (25/7/2024).

Berdasarkan berita acara penetapan pengurus dan anggota Pokja Wartawan Bangka Nomor : 001/BA/POKJA WARTAWAN /BNK/VII/2024, telah ditetapkan sebanyak 23 anggota.

Dalam kesempatan itu, ditetapkan Suherman Saleh sebagai ketua, Ardam sebagai sekretaris, dan Riski Yuliandri sebagai bendahara.

Pada 9 Maret 2024 lalu, Pokja Wartawan Bangka kembali menetapkan tata tertib sebagai acuan arah dan tujuan organisasi.

Usai rapat, Ketua Pokja Wartawan Bangka, Suherman Saleh mengatakan dalam waktu dekat ini akan melakukan audiensi dengan sejumlah pihak.

“Sesuai amanat tata tertib Pokja Wartawan Bangka BAB IX Pasal 11 huruf b, salah satu agenda yakni melakukan audiensi dengan pihak terkait. Hal ini untuk menyampaikan keberadaan Pokja, yang pertama kita akan bersurat kepada Dinas Kominfo Pemkab Bangka meminta jadwal audiensi,” kata Suherman.

Sementara itu, Sekretaris Pokja Ardam menyampaikan bahwa penetapan pengurus dan anggota Pokja Wartawan Bangka bagian dari proses menjalankan tata tertib.

“Menjalankan sebuah organisasi atau kelompok kerja harus berdasarkan aturan. Untuk Pokja Wartawan Bangka kita sudah punya tata tertib sebagai acuan arah dan tujuan. Untuk periode 2024 – 2027 sebanyak 23 wartawan dari berbagai media sudah ditetapkan menjadi anggota serta merangkap pengurus,” jelasnya.

Merespon penetapan tersebut, salah satu anggota Melda Sari berharap agar semua kepentingan wartawan khususnya yang tergabung dalam Pokja Wartawan Bangka dapat terfasilitasi.

“Sesuai tujuan terbentuknya Pokja Wartawan Bangka sebagai wadah untuk berkoordinasi, bisa memfasilitasi kepentingan wartawan terkhusus anggota. Selain itu diharapkan agar kedepannya bisa berkerja sama dengan pihak – pihak terkait,” harapnya. (mah)