Jasa Raharja Babel, dan UPT Samsat Sungailiat Berpartisipasi dalam Operasi Gabungan Ditlantas Polda Babel di Pedindang

SUNGAILIAT, LASPELA – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, dan UPT Samsat Sungailiat melaksanakan operasi gabungan pemeriksaan kelengkapan kendaraan di ruas jalan Pangkalpinang-Sungai Selan, tepatnya di Desa Pedingdang, Rabu (17/7/2024) lalu.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, Arny Irawati Tenriajeng melalui Penanggung Jawab Samsat Induk Sungailiat, Fatahillah Amsar menyampaikan Jasa Raharja selaku salah satu stakeholder lalu lintas mendukung penuh pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2024, diharapkan dengan pelaksanaan operasi gabungan ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat.

Fatahillah menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang terjaring operasi, dan yang paling banyak adalah pelanggaran kelengkapan adminstrasi.

“selama pelaksanaan operasi mayoritas masyarakat yang terjaring karena tidak melengkapi kelengkapan administrasi berkendara seperti SIM, STNK dan Pajak Kendaraan Bermotor,” kata Fatahillah.

“Kami ajak masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan, kelengkapan mengemudi dan yang tidak kalah penting untuk melengkapi administrasinya seperti SIM, STNK, dan juga pastikan Pajak Kendaraan dan SWDKLLJ nya dalam keadaan lunas, karena dengan melengkapi kelengkapan berkendara ini dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan” kata Fatahillah. (ril/chu)