Hellyana akan Usulkan ke Kemendagri untuk Jabatan Definitif Wakil Ketua DPRD Babel 

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Plt Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung dari Partai PPP, Helyana dalam waktu dekat akan segera mengusulkan ke Kemendagri agar jabatannya sebagai Plt Wakil Ketua DPRD Babel segera didefinitifkan.

Sepeti diketahui, Helyana sudah menjabat Plt Wakil Ketua DPRD Babel sejak tahun 2023 lalu. Dirinya direkomendasikan partai PPP untuk menggantikan Amri Cahyadi yang terjerat kasus korupsi.

Namun ketika ditemui media ke ruangan kerjanya, Hellyana mengaku sampai lupa bahwa jabatannya saat ini belum definitif, karena banyaknya urusan yang dikerjakan, khususnya yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Makasih udah diingatkan sampai lupa sangking kesibukan ngurus masyarakat sampai lupa ngurus diri sendiri. Setelah ini saya langsung telepon staf saya, karena sudah ditanya dari pihak Kemendagri perihal itu, mengingatkan agar disegerakan,” kata Helyana, Rabu (24/7/2024).

Terkait proses definitif jabatannya itu, Helyana menyebutkan bahwa sangat berbeda dengan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) yang harus memiliki sisa jabatan dengan rentang waktu tertentu.

Sedangkan untuk proses definitif jabatan tidak ada rentang waktu, selama masih memiliki masa jabatan maka hal tersebut tetap diperbolehkan.

“Intinya ini berproses tinggal menunggu izin ke DPP Partai PPP, persetujuan Ketum, pak sekjend, sudah kami sampaikan, karna berkas-berkas yang lain sudah lengkap,” tutupnya. (chu)