Zaskiyah Talita Ucapkan Syukur, Wakili Babel untuk Jambore Hijau

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Tiga pelajar akan mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada ajang Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) 2024, di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan pada 28 September – 2 Oktober 2024.

Tiga siswa jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkatnya adalah Zaskiyah Talita asal SMAN 1 Mendo Barat, Dimas Aditya dari SMAN 2 Sungaiselan dan Anton Saputra dari SMAN 2 Sungailiat.

JNGH adalah sebuah ajang pemersatu pemuda yang peduli dan berbudaya lingkungan. Sejak 2015, JNGH menjadi sarana untuk menciptakan pelopor dan inisiator, gerakan lingkungan hidup di 38 provinsi di seluruh Indonesia.

Salah satu siswa yang terpilih, Zaskiyah Talita saat ditemui mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur karena mampu lolos seleksi dan menjadi salah satu peserta perwakilan Babel di JGNH 2024.

Pada pertemuan itu, pemuda se-Indonesia ini akan membahas dan mencari solusi dalam memecahkan isu-isu lingkungan di Indonesia. Akan banyak pengetahuan ia dapatkan di Jambore ini seperti green character, competition, green idea, collaboration, leadership and sharing.

“Tentunya saya sangat bersyukur sekali,” ujarnya didampingi kedua orang tuanya, Ari Irawan dan Sari di Pangkalpinang, Minggu (21/7/2024).

Talita berharap, ilmu yang ia dapatkan di Jambore Nasional dapat bermanfaat terkhusus sebagai bekal untuk dirinya dan juga kepada semua orang.

“Saat ini saya terus mempersiapkan diri dengan belajar, agar bisa berbagi ilmu pengetahuan dengan para peserta dari berbagai provinsi lainnya. Saya berharap setelah mengikuti jambore nasional, bisa mengaplikasikan apapun yang sudah didapatkan di jambore nasional ini,” tutur Duta Siswa kabupaten Bangka ini.

Sementara itu Ari Irawan, ayahanda Talita mengaku sangat mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan anak sebagai bekalnya untuk menatap masa depan.

“Kalau orang tua intinya ya kalau anak memiliki niat yang baik pasti support penuh. Apalagi sifatnya pendidikan, harus didukung penuh agar kedepan ini jenjang dia melangkah lebih maju, dan mempersiapkan mental yang lebih baik lagi,” tutupnya. (chu)