Dapat Kunjungan dari Pj Wali Kota Pangkalpinang, Inilah Sejumlah Prestasi yang Diraih Siswa SMPN 5 

Pj Wali Kota, Lusje saat mengunjungi SMP Negeri 5 Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – SMP Negeri 5 Pangkalpinang mendapat kunjungan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, Jumat (19/7/2024).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Pangkalpinang, Vesty Verawaty serta seluruh jajaran Guru SMP Negeri 5 Pangkalpinang.

Vesty mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan dari Pj Wali Kota ini, dan telah meluangkan waktu untuk dapat melihat keadaan SMP Negeri 5 saat ini.

“kami sangat berbangga dengan kedatangan bu Lusje, ini menjadi kesempatan bagi kami untuk dapat menjabarkan prestasi-prestasi apa saja yang sudah didapat Siswa-siswi kami,” katanya.

Dimulai dari prestasi akademis maupun prestasi olahraga, Vesty mengatakan jika SMP Negeri 5 telah mempertahankan Juara Umum Popda Pangkalpinang selama dua tahun berturut-turut.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami bisa menyampaikan prestasi yang telah Siswa-siswi kami yang harus kita sampaikan ke bu Lusje,” katanya.

Prestasi lainnya ialah salah satu Siswa yang berhasil menang olimpiade IPA yang kini siswa tersebut mendapatkan beasiswa di Morning School Academy Surakarta.

Pihaknya juga akan maksimal lagi dalam pembinaan agar Siswa-siswi dapat kembali memghadirkan prestasi-prestasi lainnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menuturkan, kunjungan ke sekolah-sekolah ini merupakan agenda rutin untuk melihat dan memantau kondisi sekolah serta pembelajaran yang berlangsung.

“Ini merupakan sekolah ke-9 yang kami kunjungi, jadi dari 10 SMP semua kita kunjungi untuk melihat fasilitas sekolah, dan jika ada permasalahan kami bisa tahu untuk kedepan kita carikan solusinya,” katanya.

Salah satu permasalahannya ialah atap sekolah yang masih menggunakan asbes, seperti yang diketahui jika penggunaan asbes tidak bagus untuk kesehatan, terlebih anak-anak. (dnd)