Beri Motivasi Para Siswa Baru, Pj Wali Kota Tanamkan Pemahaman SMK Bukan Akhir Pendidikan

Pj Wali Kota Pangkalpinang, saat menjadi narasumber pada kegiatan MPLS di SMK Negeri 1 Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Pangkalpinang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh seluruh siswa-siswa kelas X ini berlangsung di Aula Pertemuan SMK Negeri 1.

Kegiatan ini penting digelar untuk memperkenalkan sekolah kepada para siswa baru.

Kepala Sekolah SMK 1 Pangkalpinang, Johan menuturkan dengan MPLS dapat memperkenalkan lebih dalam terkait sekolah baik aturan yang berlaku dan berbagai fasilitas yang ada.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga Rabu, dimana nanti mereka akan diperkenalkan lingkungan sekolahnya, dan dengan ini mereka bisa saling mengenal terlebih dahulu,” tuturnya, Senin (15/7/2024).

MPLS juga dapat membentuk karakter positif, mempererat hubungan antar siswa, dan menumbuhkan rasa percaya diri agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

“Tentu akan berbeda dari mereka yang di SMP, tentu dengan MPLS ini dapat menjadikan mereka lebih siap dalam menghadapi lingkungan baru dan pelajaran-pelajaran yang akan dihadapi,” katanya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menjadi narasumber pada kegiatan ini menuturkan, jika dengan masuknya ke jenjang SMK, maka ini menjadi langkah awal untuk menggapai pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Saya berpesan kepada anak-anak bahwa teruslah semangat belajar kejar mimpi-mimpinya setinggi langit kalaupun jatuh akan jatuh diantara bintang-bintang,” katanya.

Ia menuturkan dengan kegiatan ini akan timbul rasa tanggung jawab di waktu sekolah dengan baik dan selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap hal yang dilakukan.

“Karena dengan menginjakkan kaki ke SMK, ini adalah awal untuk mereka bisa melanjutkan pendidikan, teruslah bermimpi dan melanjutkan pendidikannya kelak,” ujarnya. (dnd)