Mantap Maju di Pilkada Bangka, Ini Langkah Kongkrit Syahrial Ridho Jika Terpilih Jadi Bupati Bangka

Bakal Calon Bupati Bangka, Syahrial Ridho (tengah)

SUNGAILIAT, LASPELA — Bakal Calon Bupati Bangka, Syahrial Ridho menyebut bahwa ekonomi masyarakat akan menjadi fokus utama pihaknya.

Menurutnya, dalam mengatasi persoalan tersebut ada beberapa langkah kongkrit yang akan dilakukan.

“Kita akan mulai dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Termasuk pariwisata namun klaster terakhir,” kata Syahrial, saat ngobrol santai di Warkop Amin, Pemali, Senin (15/7/2024).

Setelah urusan ekonomi selesai, kata dia, barulah akan mengembangkan ke bidang-bidang lainnya seperti kesehatan, sekolah dan lainnya.

Hal itu sesuai dengan tagline yang kini terus digaungkan yakni “Bangka Berbenah”.

“Dan itu yang akan menjadi visi kami, dari ekonomi barulah mengembangkan bidang lainnya. Puskesmas, sekolah-sekolah kita perbaiki,” ujarnya.

Syahrial Ridho yang merupakan bakal calon bupati dari partai Golkar itu mengatakan, sebelum mantap maju dalam Pilkada 2024 ia telah membedah sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Bangka.

Namun, untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut pentingnya sinergitas dengan semua pihak.

“Memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Tapi kalau tidak dilakukan, kapan lagi. Kapan prosesnya? setelah jadi bakal calon menjadi calon, kemudian menang di Pilkada menjadi bupati,” ujarnya.

Kendati demikian, Syahrial juga mengatakan, untuk berbuat kepada masyarakat tidaklah harus menjadi seorang bupati atau kepala daerah.

“Berbuat tidak semena-mena karena jabatan. Dan saya berfikir begini, separuh hidup kita untuk mencari uang karena untuk membahagiakan keluarga termasuk juga bersedekah, dan separuhnya lagi kita harus memikirkan akhirat,” pungkasnya. (mah)