Al-Azhar Pangkalpinang Gandeng Kampung Inggris Babel, Laksanakan Microteaching dalam Berbahasa Inggris

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Al-Azhar Islam Pangkalpinang kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dalam pengajaran khususnya berbahasa Inggris dengan sukses melaksanakan program English microteaching.

Program ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan mengajar para guru dan staf Al-Azhar Islam Pangkalpinang dan memastikan mereka siap memberikan pengajaran pendidikan dalam berbahasa Inggris dari berbagai bidang studi yang di miliki oleh masing-masing guru .

English Microteaching adalah metode pelatihan dimana para guru mempraktikkan teknik mengajar dalam berbahasa Inggris mulai dari membuka pembelajaran sampai dengan menutup pembelajaran mengingat Al-Azhar memiliki program unggulan yaitu bilingual.

Program ini telah diikuti oleh para guru dari berbagai jenjang pendidikan di Al-Azhar Islam dan berlangsung selama satu tahun dengan antusiasme tinggi dari para guru berbagai bidang studi

Kepala Sekolah Al-Azhar Islam Pangkalpinang , Muhammad Saechu mengatakan bahwa program microteaching ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan sekolah untuk meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Inggris.

“Kami percaya bahwa peningkatan kompetensi guru adalah kunci utama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menggandeng Kampung Inggris Babel.
Dengan English microteaching ini, para guru dapat mengasah keterampilan mereka dan mendapatkan wawasan baru dalam mengajar bahasa Inggris,” ujarnya.

Metode Interaktif dan Inovatif
Program English microteaching di Al-Azhar Islam Pangkalpinang difokuskan pada penerapan metode pembelajaran yang interaktif dan inovatif. Para guru didorong untuk menggunakan berbagai alat dan teknik pengajaran yang dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan efektif bagi siswa. Mereka juga belajar bagaimana mengintegrasikan teknologi dalam pengajaran untuk memaksimalkan proses belajar-mengajar.

“Selama program ini, kami belajar untuk menggunakan berbagai metode pengajaran, seperti role-play, games, dan penggunaan media digital untuk membuat pembelajaran bahasa Inggris lebih menyenangkan dan efektif bagi siswa,” ungkap salah satu peserta Nia, yang merupakan guru kelas di Al-Azhar Islam Pangkalpinang

Para peserta mendapatkan umpan balik yang berharga dari para instruktur Kampung Inggris Babel. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menampilkan kemampuan terbaik yang sudah dipelajari selama 1 tahun.

Direktur Kampung Inggris Babel Yakop berterima kasih atas kerja sama yang baik dan berharap kerja sama ini akan berkelanjutan. Ucapan selamat juga kepada peserta terbaik, Nia Saputri, Isma Nurmalasari, Chindea Monicha, Jessica Lily

PIC Al-Azhar English Microteaching , Miss Sri Lestari mengatakan sangat merasa terbantu dengan adanya program English Microteaching yang di selenggarakan Kampung Inggris Babel.

Dengan keberhasilan pelaksanaan program microteaching ini, Al-Azhar Islam berharap para guru lebih siap menghadapi tantangan dalam mengajar bahasa Inggris di era digital dan globalisasi. (rls)