Polisi Pastikan Jamal Merupakan Korban Pembunuhan, AKP Ecky: Tersangka Lebih dari Satu Orang

Kasatreskrim Polres Bangka Barat, AKP Ecky Widi Prawira, usai melakukan autopsi jenazah Jamal Abdul Nasser, Kamis (4/7/2024).

 

 

MENTOK, LASPELA — Fakta baru dari kasus penemuan jenazah Jamal Abdul Nasser (65) warga Kecamatan Mentok, Bangka Barat, yang mayatnya ditemukan terikat tali di Kabupaten Banyuasin, Sumsel pada Jumat (21/6/2024) lalu.

Jamal diduga kuat jadi korban pembunuhan. Kasatreskrim Polres Bangka Barat, AKP Ecky Widi Prawira mengatakan pihaknya telah melakukan autopsi dan ditemukan luka robek di bagian kepala belakang akibat hantaman benda tumpul.

Pihak kepolisian juga telah menemukan mobil milik korban, yang diduga ditinggalkan tersangka di hutan, sebelum melarikan diri.

“Terkait perkara ini, yaitu pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan, jadi alhamdulillah, tim sudah menemukan mobil korban, kondisinya tanpa tuan, ditinggalkan di sawit di daerah Palembang, Sumatera Selatan,” katanya, Kamis (4/7/2024) siang.

Ecky menyampaikan saat ini timnya telah melakukan pengajaran terhadap terduga tersangka, yang berpindah-pindah tempat.

“Tim melaksanakan pengajaran dan kita mendapatkan informasi bahwa tersangka bergerak menuju Lampung ya, saat ini Tim melaksanakan pengajaran menuju ke Lampung. Semoga 2 atau 3 hari kedepan kita sudah mendapatkan hasil,” ujarnya.

Selain melakukan autopsi kemudian penyelidikan serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Dapat dipastikan bahwa pelaku yang membunuh Jamal Abdul Nasser lebih dari satu orang.

“Dari rangkaian pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang mencurigakan di dapatkan, kita dapat pastikan tersangka lebih dari satu orang,” ucap AKP Ecky. (oka)