Kepengurusan Lansia Aktif Peduli Pangkalpinang Resmi Dilantik, Zaidan Harap Bisa Memperluas Jejaring dan Sinergitas

Ketua Umum Babel, Zaidan saat melantik kepengurusan Lantip Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepengurusan Lansia Aktif Peduli (Lantip) Kota Pangkalpinang resmi dilantik Ketua Umum Lantip Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel), Zaidan.

Pelantikan ini berlangsung di Ruang Pertemuan SMKN 2 Pangkalpinang, Kamis (4/7/2024).

Dalam sambutannya, Zaidan menuturkan dengan hadirnya Lantip di Kota Pangkalpinang merupakan bentuk penghormatan kepada lansia.

“Lansia telah melaksanakan tugasnya dalam keluarga, dan seharusnya lansia memang harus kita hormati, hargai dan perhatikan seluruh keperluannya sehingga diakhir hidupnya lansia hanya fokus dalam beribadah kepada Allah,” ujarnya.

Zaidan juga menuturkan, jika banyaknya lansia yang kurang dipedulikan yang ditemukan di lapangan, sehingga dengan bertambahnya kepengurusan Lantip di Babel dapat memberikan kepedulian kepada lansia-lansia tersebut.

“Sehingga yang bersangkutan yang memerlukan perhatian dapat kita berikan perhatian, bukan hanya dari pemerintah tetapi dari juga kita, dan Alhamdulillah di Babel sudah dibentuk dua kepengurusan yang tentunya dapat mengarahkan lansia kearah dan kegiatan-kegiatan yang positif,” ujarnya.

Zaidan berharap Lantip dapat menjadi organisasi yang sehat, dan didalam kepengurusan ada kerukunan, keakraban dan kebersamaan sehingga program Lantip dapat berjalan dengan baik.

“Salah satunya bagaimana kita meningkatkan kerjasama dan meningkatkan jejaring, agar kiprah kita itu sesuai dengan apa yang kita harapkan. Orientasi Lantip juga adalah kegiatan kebaikan dan peduli terhadap lansia, agar kegiatan kita bisa diterima Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Lantip Pangkalpinang terpilih, Suhaili mengucapkan terimakasih kepada Lantip Pusat dan Lantip Babel yang telah melakukan pengukuhan ini.

“Semoga dengan resminya kepengurusan kami, semua Lantip dapat bekerja sama dalam kegiatan Lantip,” ujarnya.

Suhaili juga mengatakan tugas dan tanggung jawab yang dijabatnya ini merupakan amanah yang sangat besar, ia menyadari tantangan dalam menghadapi hal ini bukanlah sesuatu yang mudah.

“Saya berharap dapat melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya dan kedepan dapat bersinergi dengan Pemerintah kota Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)