Bebas Blank Spot, Upaya Diskominfo Dukung Kemajuan Teknologi di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Kota Pangkalpinang saat ini telah menjadi kota dengan wilayah tanpa Blank Spot.

Hal ini diartikan jika tidak ada lagi wilayah tanpa jaringan internet di Kota Pangkalpinang, termasuk area perbatasan.

Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto menuturkan, jika upaya blank spot ini telah dilakukan pihaknya dari beberapa tahun lalu, tentu dilakukan secara bertahap.

“Dengan meningkatkan infrastruktur telekomunikasi dan akses internet, kami pastikan diseluruh wilayah Kota Pangkalpinang memiliki akses internet yang memadai, tidak terkecuali wilayah perbatasan seperti di Tua Tunu,” ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Pangkalpinang yang kini tanpa blank spot tentu memudahkan dalam pemenuhan kebutuhan teknologi masyarakat, kebutuhan apa saja yang berbasiskan digital saat ini semakin mudah dijangkau.

“Wilayah bebas blank spot juga berarti tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Kota Pangkalpinang untuk tidak melek teknologi,” tuturnya.

Febri menerangkan, jika internet saat ini adalah kebutuhan dasar, bukan lagi sebagai barang mewah.

Sehingga dengan meratanya akses internet akan memudahkan masyarakat menggali informasi dan layanan yang dibutuhkan.

“Meratanya internet juga mendukung berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Dengan akses yang merata ini, kami harapkan dapat menghadirkan peluang baru bagi masyarakat baik pada pendidikan dan ekonomi yang saat ini telah gampang diakses,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada semua mitra Diskominfo, termasuk penyedia layanan telekomunikasi yang telah membantu pihaknya mewujudkan visi ini.

“Dengan bebas blank spot, kami berharap dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan warga Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)