Autopsi Jenazah Jamal, dr Suroto: Ditemukan Tiga Luka Robek di Kepala

Dokter Forensik Polda Kepulauan Bangka Belitung, dr. Suroto usai melakukan autopsi jenazah Jamal Abdul Nasser, di TPU Kebon Nanas, Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

 

MENTOK, LASPELA — Tim Forensik Bidang Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Inafis melakukan autopsi terhadap jenazah Jamal Abdul Nasser (65), Kamis (4/7/2024) di TPU Kebon Nanas, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Jenazah Abdul Nasser di bongkar setelah dilakukan Pemakaman pada, Sabtu (22/6/2024) lalu. Setelah dilakukan autopsi, korban diduga kuat meninggal akibat menderita luka serius di bagian kepala belakang.

“Dari kepala terutama kita temukan adanya tanda-tanda pendarahan di bagian otak. (penyebab kematian) Jadi ada pendarahan di otak ada juga kerusakan otak sehingga menekan pusat pernapasan,” kata Dokter Forensik Polda Babel, dr. Suroto, pada Kamis (4/7/2024) siang.

dr. Suroto mengatakan, luka yang diderita korban akibat hantaman keras benda tumpul yang merobek kulit hingga ketulang kepala dan dilakukan berulang-ulang.

“Kalau pukulan berulang-ulang bisa jadi karena kita temukan ada 3 luka robekan. Kalau penganiayaan lainnya kita tidak menemukan karena kondisi jenazah sudah proses pembusukan,” ucapnya.

Diketahui, Jenazah Jamal Abdul Nasser (65) ditemukan warga di Kabupaten Banyuasin, dengan kondisi terikat tali dan terbungkus kasur pada, Jumat (21/6/2024) lalu. Saat ini perkara tersebut, masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian. (oka)

 

Exit mobile version