Pongok Trail Run 2024 Diikuti Peserta Nasional dan Internasional, Riza Imbau Masyarakat dan Pelaku UMKM Manfaatkan Momentum

Riza Herdavid

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mendukung event Pongok Trail Run 2024 di Kepulauan Pongok, Bangka Selatan pada 7 Juli 2024 mendatang.

“Pemkab Bangka Selatan tentu memberikan dukungan terhadap even Pongok Trail Run 2024 ini. Saya juga telah mengimbau kepada jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk berpartisipasi antara lain dengan mengirimkan peserta,” kata Riza, Selasa (2/7/2024).

Ia menyebutkan, untuk masyarakat Bangka Selatan dan juga Bangka Belitung agar turut serta berkunjung memeriahkan dan berpartisipasi pagelaran even tersebut.

“Saya juga sudah mendapatkan infomasi bahwa sekitar 26 peserta bertaraf nasional dan internasional sudah mendaftar. Artinya oleh panitia, even ini diproyeksikan akan maksimal dan semeriah mungkin,” ungkapnya.

Selain itu, kata Riza ada daya tarik wisata dan potensi yang luar biasa yang tersedia di Kepulauan Pongok dan sekitarnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

“Tentunya kita berharap Even ini berjalan sukses dan memberikan kesan tersendiri bagi peserta dan pengunjung,” ucapnya.

Dalam konteks keekonomian, lanjut Riza Even ini juga diproyeksikan meningkatkan kunjungan ke daerah sekaligus tentu memberikan efek terhadap ekonomi lokal.

“Pengunjung dan peserta juga tentu ingin merasakan kuliner dan produk UKM setempat. Pengunjung juga akan menginap di tempat-tempat yang disediakan oleh panitia dan warga. Oleh sebab itu, terhadap pelaku UMKM dan masyarakat Kepulauan Pongok agar dapat memanfaatkan pagelaran even ini,” pungkasnya. (Pra)