Upacara Peringatan HUT ke 78 Bhayangkara, Polresta Pangkalpinang Dukung Penuh Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Kapolresta Pangkalpinang, Komisaris Besar Polisi Gatot Yulianto

PANGKALPINANG, LASPELA – Polres Kota (Polresta) Pangkalpinang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (1/7/2024).

Upacara ini dihadiri langsung oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan dan seluruh Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Kapolresta Pangkalpinang, Komisaris Besar Polisi Gatot Yulianto menuturkan, sebelum perayaan puncak ini pihaknya telah melakukan berbagai macam kegiatan sosial yang bertujuan positif untuk masyarakat.

“Kita melakukan Bakti Religi dimana kami membersihkan rumah ibadah yang ada di Kota Pangkalpinang, melakukam Bansos, Donor Darah, Turnamen Gaple, Jalan Santai dan Anjangsana dan puncaknya hari ini,” tuturnya.

Dengan bertambahnya usia dan semakin matangnya umur Bhayangkara, Gatot melihat Polri masih banyak kekurangan dan perlu diperbaiki khususnya Pangkalpinang.

“Sebenarnya SDM Polri di Kota Pangkalpinang masih kurang banyak, karena Polres Pangkalpinang ini harus dengan jumlah personil 1.100 lebih, namun di Pangkalpinang jumlah personil hanya 586, jadi memang kurang,” katanya

Namun kekurangan jumlah personil bukan menjadi alasan untuk Polri tidak bersemangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik pelayanan publik, maupun penegakan hukum.

“Tentu ini tidak terlepas dari kerja sama antara Forkopimda dan para intansi terkait, stakeholder dan masyarakat. Kami tidak bisa mengamankan Kota Pangkalpinang ini tanpa adanya sinergitas masyarakat dan seluruh intansi terkait,” tuturnya.

HUT ke-78 Bhayangkara dengan tema “Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” ini akan maksimal diterapkan di Kota Pangkalpinang dengan mendukung penuh pertumbuhan ekonomi yang maksimal.

“Seperti kemarin itu ada acara UMKM di Alun-alun dan itu salah satunya untuk percepatan pertumbuhan ekonomi, kita mendukung dan kita juga mengamankan itu. Segala bentuk kegiatan apapun terkait mendukung percepatan perekonomian kita dukung dan amankan,” ujarnya. (dnd)

Exit mobile version