KONI Babel Apresiasi Allya Putri, Perkuat Timnas Sepakbola Wanita dalam FIFA A di Hongkong

* Motivasi bagi Atlet Sepakbola Wanita

 

PANGKALPINANG, LASPELA — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengapresiasi prestasi membanggakan  Allya Putri Afianti yang berhasil dipanggil untuk membela Tim Nasional Sepakbola Wanita Indonesia di level senior.

Diketahui gadis berusia 16 tahun tersebut secara resmi dipanggil untuk mengikuti pertandingan FIFA “A” match women melawan tim nasional sepakbola wanita Hongkong pada 9-15 Juli 2024 di Hongkong.

“Tentu kita sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Allya Putri Afianti, setelah sukses menembus level tim nasional wanita senior. Kita mengharapkan yang terbaik untuk Allya, bisa memberikan penampilan terbaiknya di ajang melawan Hongkong nanti,” ujar Ricky Kurniawan, Sabtu (29/6/2024).

Diketahui kini Allya Putri Afianti, sudah mengikuti pemusatan latihan dan persiapan keberangkatan sejak 24 Juni 2024 hingga 8 Juli 2024 nanti.

“Sangat baik dan bagus sekali apalagi ini dipanggil di level senior, dimana Allya Putri Afianti kita tahu umurnya masih 17 tahun. Artinya Allya ini benar-benar bermain bagus, dan kita harapkan Allya Putri Afianti dapat terus berkembang lagi agar bisa membanggakan nama Indonesia dan Provinsi Bangka Belitung khususnya,” jelasnya.

Sementara itu pihaknya juga berharap prestasi membanggakan yang dicapai Allya Putri Afianti, dapat diikuti oleh atlet putri lainnya.

“Ini momentum bagi olahraga kita khususnya sepakbola putri, kalau kita bisa menembus ke tim nasional senior. Ayo semua pihak PSSI, Koni dan semua pihak bekerja keras agar ada Allya lainnya yang bisa ke level senior dan berprestasi tentunya,” ungkapnya. (rls)

Exit mobile version