Bong Ming Ming Berencana Tambah Insentif Guru TKA/TPA Bangka Barat

Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Bong Ming Ming, saat menghadiri Wisuda ke-21 Santri TKA/TPA LPPTKA-BKPRMI, di Lapangan Atletik Pemkab Babar.

 

MENTOK, LASPELA — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming berencana menambah insentif bulanan para ustadz dan ustadzah yang mengajar di TKA/TPA di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dikatakan Bong Ming Ming, saat ini pemerintah baru melakukan penambahan Insentif sebesar Rp200.000 dan ke depan akan diberikan pelatihan, supaya memiliki sertifikasi dan insentif dapat ditingkatkan.

“Insentif kemarin kita tambah 200, jadi 500. Kedepan kita berencana ada sertifikasi guru, terutama guru TKA/TPA ini, jadi dengan mereka memiliki sertifikasi, dari sertifikasi itu mereka mendapatkan penambahan nilai,” katanya, Sabtu (29/6/2024).

Untuk melakukan pelatihan para guru tersebut, Bong Ming Ming akan memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) yang menggandeng BKPRMI Bangka Barat.

“Saat ini belum (ada yang tersertifikasi) kita baru membentuk, saya minta dinas pendidikan dengan BKPRMI untuk membuat pelatihan,” ucapnya.

“Dan tentunya apabila sudah memiliki sertifikasi akan mendapatkan penambahan Insentif, memang jumlahnya kecil, tapi itu karena keterbatasan APBD kita,” kata Bong Ming Ming.

Bong Ming Ming berpesan kepada ustadz dan ustadzah yang mengajar di TKA/TPA tetap semangat mendidik anak-anak Kabupaten Bangka Barat, supaya tidak buta aksara Alqur’an.

“Dan untuk para ustadz ustadzah tetap semangat, karena apa yang membawa agama allah, maka allah akan memudahkan urusannya dan meninggikan kedudukannya,” ucapnya. (oka)