Kolaborasi dengan RSUD Depati Bahrin, PT Timah Kumpulkan Puluhan Kantong Darah 

* Bulan Bakti di Sungailiat

 

BANGKA, LASPELA – PT Timah berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin (RSUD) Sungailiat untuk melaksanakan donor darah yang merupakan rangkaian dari kegiatan Bulan Bakti menyambut HUT ke-48 PT Timah.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Kantor Divisi Engineering & Mine Support PT Timah Tbk, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (27/06/2024).

Dalam kegiatan donor darah ini terkumpul sebanyak 44 kantong darah yang nantinya akan digunakan bagi pasien atau masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Grace Wira Hutabarat sangat bersyukur dapat terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat antusias menerima tawaran kolaborasi bersama PT Timah ini, karena kebutuhan akan darah di UTD RS kami sangat meningkat, apalagi kunjungan pasien di tempat kami sangat meningkat,” ujarnya.

Grace berharap, kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut, serta dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami darah yang didapatkan dikegiatan ini dapat bermanfaat untuk pasien-pasien di Rumah sakit kami,” sebutnya.

Ia menilai antusias masyarakat maupun karyawan yang ingin mendonorkan darah cukup baik, meski target yang mereka harapkan yakni 100 kantong belum tercapai.

“Untuk antusiasnya sendiri kami lihat semakin siang ini semakin banyak jumlah pasien yang datang untuk mendonorkan darahnya, dan kami berharap kedepannya dapat terus berkolaborasi dengan PT Timah, ya kalau bisa tidak hanya dalam kegiatan Bulan Bakti saja, namun dapat dilakukan dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” harapnya.

“Selamat ulang tahun PT Timah, semoga semakin jaya di Provinsi Bangka Belitung, terutama untuk Kabupaten Bangka ini, serta dapat terus menopang kehidupan masyarakat Bangka Belitung,” ucapnya.

Sementara itu, Lina Santia, salah satu peserta donor darah mengatakan jika dirinya sudah lama tidak lagi aktif mendonorkan darahnya.

“Dulu saya rutin mengikuti donor darah, namun beberapa tahun belakangansudah agak jarang donor, terakhir itu ditahun 2021. Saya tahu ada kegiatan donor darah ini dari status WA teman-teman dan tertarik untuk melakukan donor darah ini mungkin karena kesehatan ya, karena setiap kali saya selesai donor itu badan saya terasa lebih ringan jika dibandingkan tidak donor,” kata Lina.

Lina juga berharap, PT Timah Tbk dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat Bangka Belitung.

“Semoga PT Timah dapat terus berkembang, dan memberikan manfaat untuk masyarakat, karena dimanapun kita berada itu harus memberikan kebermanfaatan, apalagi sekelas PT Timah yang udah terkenal sampai kemana-mana, semoga kebermanfaatnnya lebih mendunia lagi,” pesannya. (ril/chu)