Hadirkan Penyanyi Religi Opick, Pemkab Basel Kembali Gelar Even Tahunan Pesona Kemilau 2024

Rakor Penetapan dan Persiapan Even Pesona Kemilau 2024 di Ruang Gunung Namak Pemkab Basel

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga (DPKO) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan atau penetapan even tahunan Pesona Kemilau Bangka Selatan, di Ruang Rapat Gunung Namak Pemkab Basel, Selasa (25/6/2024).

Dalam kegiatan Rakor tersebut dihadiri Kepala DPKO Basel Firmansyah, Perwakilan Polres Basel, perwakilan Kodim Basel, OPD terkait, pihak Sponsor Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Duta Wisata Academy, para insan pers serta Komunitas Musisi Bangka Selatan (Kombes).

“Rakor ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian persiapan menjelang terlaksananya event Kemilau Bangka Selatan, supaya lebih mematangkan lagi sebelum terlaksananya kegiatan tersebut,” kata Kepala DPKO Basel Firmansyah, Selasa (25/6/2024).

Firmansyah menjelaskan bahwa event Pesona Bangka Selatan ini akan dilaksanakan selama empat hari, dimulai pada 24 sampai 27 Juli dan menampilkan berbagai kegiatan sesuai dengan rundown yang telah diatur.

“Seperti tarian tingkat Kabupaten, Provinsi, dan rencananya ada penceramah serta lagi religi yang dinyanyikan oleh Opick, pada kegiatan ini juga ada santunan seribu anak yatim piatu, dan pada pagi hari ada festival band serta rangkaian lainnya,” jelasnya.

Dalam rakor kali ini, pihaknya juga membahas terkait retribusi parkir, arus lalu lintas, dengan tujuan untuk menghindari kemacetan.

“Selain itu ada pembahasan pengamanan yang di lakukan oleh Polres Basel bersama Kodim maupun Satpol PP,” ucap Firmansyah.

Menurut Firmansyah, pihaknya akan kembali melaksankan rapat persiapan dua pekan sebelum kegiatan, guna memastikan segala sesuatunya supaya dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga apa yang telah kita rencanakan mulai dari persiapan yang sudah tersusun rapi, pengamanan, parkir arus lalu lintas dapat berjalan aman dan lancar sampai acara yang kita adakan selesai,” pungkasnya. (Pra)