Siapkan Kader-kader Aktif, BPOM Pangkalpinang Gelar Pelatihan Kader Keamanan Pangan Kelurahan

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Juhaini bersama jajaran BPOM Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Pelaksana tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Juhaini menghadiri pembukaan Pelatihan Kader Keamanan Pangan Kelurahan yang digelar oleh BPOM Pangkalpinang, Senin (24/6/2024).

Menuju Indonesia Emas, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat diperlukan dan keamanan pangan menjadi faktor penting untuk menuju SDM berkualitas.

“Untuk itu salah satunya dengan kegiatan pelatihan ini menyiapkan kader-kader aktif untuk keamanan pangan kelurahan,” ujarnya.

Juhaini mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan BPOM Pangkalpinang ini.

Menurutnya, pelatihan kader keamanan pangan sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia diberbagai sektor.

Sementara, Kepala BPOM Pangkalpinang, Agusrianto menuturkan kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian dan peran serta masyarakat dalam ketahanan pangan.

“Keberhasilan program ini dengan memiliki kader pangan yang aktif, mampu komunikasi dan kerja sama dengan baik bersama pihak lain serta memiliki kemampuan menambah ilmu terkait keamanan pangan,” tuturnya. (Rill/dnd)