Wamendag RI Jerry Sambuaga Kunjungi UMKM di Pangkalpinang

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Republik Indonesia (RI) Jerry Sambuaga, belusukan ke Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Duo Ayu Sehati Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (23/6/2024) Siang.

Kunjungan Wamendag bersama rombongan tersebut dalam rangka melakukan pertemuan untuk berdiskusi dengan pelaku usaha, sekaligus meninjau UMKM Pangkalpinang Duo Ayu Sehati. Kunjungan itu di sambut baik oleh pemilik usaha getas Duo Ayu Sehati, Jhon Yangkinardi beserta jajaranya.

Sebagaimana diketahui Duo Ayu Sehati dengan alamat di Jalan Air Mangkok, Kelurahan Air Mawar, sebuah perusahaan bertarap UMKM yang memproduksi getas dan kericu. Dimana tahun 2021 telah mengekspor produk getas ke negara Singapura.

Ekspor perdana getas ke Singapura melalui jalur bandar udara Depati Amir menggunakan maskapai Garuda Indonesia itu, di lepas oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan.

Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, didampingi Bambang Patijaya DPRD RI dan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Deki Susanto beserta jajaranya melihat langsung proses produksi getas.

Usai melakukan peninjauan , Wamendag mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang dilakukan oleh pemilik perusahan beserta jajaranya.

Dalam sela sela belusukanya itu, Wamendag mengungkap rasa bangga terhadap UMKM Babel karena sudah bisa memasuki ranah eskpor ke negara Singapura.

“Saya merasa bangga produk lokal Babel UMKM Duo Ayu Sehati sudah ekspor ke negara Singapura,” katanya.

Oleh sebab itu, Dia mengajak para pelaku usaha UMKM di Babel untuk melakukan hal yang sama.

“Saya memotivasi temen-teman pelaku usaha untuk bisa eksor produk lokal. Tenntunya di Babel ini menjadi parameter kita untuk bisa ekspor produk lokal,” ujarnya.

Sementara itu, Pemilik usaha Getas Duo Ayu Sehati, Jhon Yangkinardi, yang merupakan perintis usaha kecil asal Air Mangkok Pangkalpinang ini mengungkapkan rasa gembiranya atas kunjungan Wamendag ke tempatnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakuakan oleh Wakil Menteri Pedagang, yang telah singgah ke proses produksi UMKM Duo Ayu Sehati,” jelasnya.

Dengan harapan, Wamendag bersama rombongan dapat membantu mempromosikan produk-produk Duo Ayu Sehati Pangkalpinang, agar lebih maju dan berkembang serta terkenal cara nasional.

“Harapanya ke depan produk Babel, khususnya produk getas bisa masuk nasional,  sehingga lebih banyak di kenal lagi,” tutupnya.(chu)