Pelantikan Kepengurusan DPD AMPI Babel, Bambang Patijaya Minta AMPI Harus Bisa Jadi Motor Pergerakan Sosial Politik

Foto bersama anggota DPR RI Bambang Patijaya dengan seluruh anggota DPD AMPI Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepengurusan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik.

Dengan wajah baru kepengurusan, Bambang Patijaya (BPJ) sebagai Dewan Pembina AMPI Babel meminta AMPI lebih baik kedepan.

Tokoh Bangka Belitung yang kembali terpilih mewakili Provinsi Bangka Belitung di DPR RI ini mengatakan pelantikan tersebut merupakan moment yang luar biasa baginya.

Ia selaku pembina AMPI Babel berharap bahwa AMPI yang baru bisa menjadi pergerakan roda partai Golkar dibidang kepemudaan.

“Mereka yang dilantik dapat menjadi motor pergerakan sosial politik, tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami bahwa AMPI ini adalah pelopor,” ujar Bambang Patijaya, Minggu (23/6/2024).

Ia juga mengingatkan kepada semua anggota DPD AMPI Babel agar terus mengingat konsep Golkar ialah karya ke karya, sehingga AMPI harus fokus kepada kekaryaan.

Salah satu contoh, ketua DPP AMPI Pusat Jerry Sambuaga yang juga sebagai Wakil Menteri Perdagangan telah berkunjung ke salah satu produksi UMKM, dari kunjungannya itu dapat membuktikan jika sektor UMKM merupakan motor penggerak perekonomian Babel.

“Dengan ini AMPI harus melihat dan bagaimana dapat mengambil peran untuk ini,” ujarnya.

BPJ menjelaskan jika pada kuarta pertama perekonomian di Babel terjadi kontraksi dengan angka pertumbuhan eknomi hanya 1 persen.

“Untuk itu dengan moment ini, AMPI Babel bisa masuk dan mengambil peran bagaimana caranya AMPI Babel berperan dalam mengatasi ini,” katanya.

Ia berharap dengan kepengurusan DPD AMPI Babel ini, AMPI akan terus berkontirbusi didalam pergerakan kepemudaan yang ada di Babel. (dnd)