Inilah Pesan Jerry Sambuaga untuk AMPI Babel, Salah Satunya Harus Tegak Lurus dengan Bambang Patijaya

Foto bersama, DPD AMPI Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga bersyukur dengan dilantiknya kepengurusan DPD AMPI Babel periode 2024-2029 dengan Ketua DPD AMPI Babel dipimpin oleh Muhamad Belia Murantika.

Ada dua pesan yang disampaikan Jerry kepada kepengurusan DPD AMPI Babel, pertama ialah terkait DPD AMPI Babel yang harus mensupport kebijakan-kebijakan kedepan yang akan diambil Bambang Patijaya (BPJ) untuk AMPI Babel.

“Teman-teman harus tahu, BPJ ini adalah Ketua Umum DPD Partai Golkar Babel, oleh karena itu oleh karena itu apa yang ketua Golkar itu lakukan harus kita support,” tuturnya, Minggu (23/6/2024).

Berkoordinasi dengan BPJ pun menjadi hal yang harus dilakukan dan harus tegak lurus dengan kebijakan BPJ.

“Jangan sampai lupa kita punya BPJ, untuk itu kita harus memegang teguh disiplin organisasi,” ujarnya.

Kedua, ia juga mengatakan jika koordinasi dan konsolidasi adalah kunci keberhasilan, untuk itu ia meminta koordinasi dan konsolidasi dengan BPJ adalah bukti keberhasilan AMPI sebagai ormas yang didirikan oleh Partai Golkar.

Ia juga mengingatkan jika AMPI adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan bukan Partai Politik, AMPI adalah ormas dan tunduk kepada undang-undang ormas.

“AMPI memang didirikan Partai Golkar dan itu fakta, tetapi secara legalitas, entitas dan kelembagaan, kita adalah organisasi masyarakat,” tuturnya. (dnd)