Juarai MTQH Kecamatan Taman Sari, Inilah Fokus Kelurahan Opas Hadapi MTQ Tingkat Kota Pangkalpinang

Lurah Opas, Juni

PANGKALPINANG, LASPELA – Kelurahan Opas Indah menjadi juara pertama pada Mussabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) pada tingkat Kecamatan Taman Sari.

Lurah Opas, Juni menuturkan ada beberapa fokus utama yang akan dilakukan Kelurahan Opas untuk menghadapi MTQH Kota Pangkalpinang.

Pertama menyusun program latihan yang lebih intensif dan terstruktur.

Kedua mengundang ustadz / ustadzah berpengalaman untuk memberikan bimbingan tambahan.

“Lalu mempersiapkan mental dan fisik peserta agar siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Keempat, menyediakan fasilitas dan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung latihan dan pembelajaran,” tuturnya, Sabtu (22/6/2024).

Pembinaan pun akan pihaknya lakukan secara lebih mendalam dan berkelanjutan dan beberapa langkah yang akan kita ambil meliputi, menyusun jadwal latihan yang lebih ketat dengan fokus pada peningkatan kualitas bacaan dan hafalan.

“Mengadakan sesi evaluasi berkala untuk mengukur perkembangan peserta dan memperbaiki kekurangan. Memberikan motivasi dan dukungan moral agar para peserta tetap semangat dan percaya diri. Melibatkan tokoh agama dan para alumni berprestasi untuk memberikan inspirasi dan tips sukses,” ujarnya.

Juni juga mengapresiasi penyelenggaraan MTQH ini sebagai ajang yang sangat positif untuk mengembangkan bakat dan kemampuan generasi muda dalam bidang Al-Qur’an dan Hadist.

“MTQH tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan memupuk kecintaan terhadap Al-Qur’an. Semoga ke depan, MTQH dapat terus berlangsung dengan lebih baik dan melahirkan generasi yang Qur’ani,” tuturnya. (dnd)