Pekan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa Bangka Tengah Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya

 

KOBA, LASPELA – Penutupan pekan, minat, bakat dan kreativitas (PMBK) siswa jenjang SD dan SMP Kabupaten Bangka Tengah tahun 2024 berlangsung semarak di Stadion Pemda Bangka Tengah, Jumat (21/6/2024)..

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah ikut berkompetisi, juri dan wasit yang ikut menilai, panitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah, kita telah sampai di penutupan pekan, minat, bakat dan kreativitas siswa jenjang SD dan SMP tahun 2024, yang mana setelah kurang lebih 2 minggu mereka bertanding, dan unjuk bakat di kegiatan ini,” kata Algafry.

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi seluruh minat, bakat, dan kreativitas siswa di Bangka Tengah.

“Luar biasa, dua minggu sudah anak-anak berkompetisi, di bidang seni, olahraga, dan sepakbola. Hari ini kita sudah menemukan juaranya di bidang masing-masing dan akan kita kirimkan ke tingkat provinsi, semoga bisa menuju ke nasional seperti tahun-tahun lalunya,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat menambah semangat siswa dan guru untuk mengembangkan prestasi demi mewujudkan Bangka Tengah semakin unggul.

“Semoga pelaksanaan pekan minat, bakat dan kreativitas siswa bisa terselenggara dengan lebih baik lagi kedepannya,” tambah Algafry.

Adapun pemenang pekan minat, bakat, dan kreativitas Siswa Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024, yakni Suporter Terbaik dimenangkan oleh Kecamatan Koba.

FL2SN Jenjang SD Juara Umum 3 dengan perolehan 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu diraih oleh Kecamatan Koba, Juara Umum 2 dengan perolehan 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu oleh Kecamatan Sungaiselan, Juara Umum 1 dengan perolehan 1 Emas, 3 Perak, dan 0 Perunggu oleh Kecamatan Pangkalanbaru.

FL2SN Jenjang SMP Juara Umum 3 dengan perolehan 1 Emas, 1 Perak, dan 0 Perunggu didapatkan oleh Kecamatan Lubuk Besar, Juara Umum 2 dengan perolehan 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu oleh Kecamatan Simpangkatis, Juara Umum 1 dengan perolehan 4 Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu oleh Kecamatan Koba.

O2SN Jenjang SD, Juara Umum 3 dengan perolehan 9 Emas, 4 Perak, dan 5 Perunggu diraih oleh Kecamatan Pangkalanbaru, Juara Umum 2 dengan perolehan 10 Emas, 4 Perak, dan 3 Perunggu oleh Kecamatan Namang, Juara Umum 1 dengan perolehan 11 Emas, 3 Perak, dan 8 Perunggu oleh Kecamatan Sungaiselan.

O2SN Jenjang SMP, Juara Umum 3 dengan perolehan 4 Emas, 5 Perak, dan 11 Perunggu diraih oleh Kecamatan Koba, Juara Umum 2 dengan perolehan 8 Emas, 4 Perak, dan 7 Perunggu oleh Kecamatan Sungaiselan, Juara Umum 1 dengan perolehan 11 Emas, 5 Perak, dan 3 Perunggu oleh Kecamatan Pangkalan Baru.

GSI Jenjang SMP, Juara 3 dimenangkan GSI Kecamatan Pangkalanbaru, Juara 2 oleh GSI Kecamatan Lubuk Besar, dan Juara 1 oleh GSI Kecamatan Koba, sedangkan pemain terbaik yakni Braga Izam dari Koba dan Top Skor oleh Zaidan Absi Sakha. (jon)