Komunitas Muda Inspiratif Gelar Akhir Pekan Eksebisi

 

KOBA, LASPELA– Komunitas Muda Inspiratif Koba menggelar Akhir Pekan Eksebisi dalam rangka mendukung ekonomi kreatif pelaku seni, mahasiswa, pelajar, dan UMKM Koba serta Komunitas Lokal Bangka Tengah, bertempat di Lapangan Basket Eks PT Koba Tin.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi pemuda Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat luar biasa, kreativitas yang ditampilkan menunjukkan talenta yang luar biasa untuk berkontribusi membangun Bangka Tengah, khususnya di bidang seni,” kata Algafry, Jumat (21/6/2024).

“Mereka ini akan tampil dengan unjuk bakat berupa seni tari, musik, dan lainnya, yang mana Pemkab siap mendukung kegiatan positif seperti ini, agar lebih luar biasa lagi ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ikbal selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan Akhir Pekan Eksebisi adalah salah satu wadah untuk menampilkan bakat dan seni anak Bangka Tengah di ruang publik.

“Kita ingin memberi kesempatan anak muda untuk berekspresi, dan para pelaku seni, UMKM lokal serta ekonomi kreatif untuk membangun Citra Brand di masyarakat,” sebut Ikbal.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendorong kreativitas masyarakat sesuai dengan minat, dan sebagai media pengembangan diri tanpa melupakan jati diri.

“Selain mendorong kreativitas dan menyalurkan serta mempertahankan bakat kesenian, kegiatan ini juga sebagai ruang hiburan menciptakan lingkungan komunitas yang sehat sebagai tempat forum bersama,” tukasnya.

“Bukan hanya memberikan hiburan kepada masyarakat, namun ini untuk merangsang pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat dan UMKM di Kota Koba,” kata Ikbal. (jon)