Ukur Keahlian dan Pengetahuan Mekanik dan Service Advisor, Honda Babel Seleksi Perwakilan Regional Terbaik Babel

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Kembali, PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda Babel menggelar Regional Technical Skill Contest 2024 untuk menguji kualitas layanan purna jual Honda agar tetap memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen khususnya di Bangka Belitung.

Kontes ini diikuti oleh ratusan mekanik dan puluhan service advisor di seluruh jaringan AHASS Bangka Belitung. Sebelumnya, proses seleksi dilaksanakan pada 13-18 Mei 2024 lalu.

Setelah melewati seleksi awal tersaringlah 12 peserta yakni 6 mekanik dan 6 service advisor yang memenuhi syarat dan lolos menjadi finalis di tingkat regional yang dilaksanakan di Kantor Pusat Main Dealer Honda Babel, Kamis (20/6/2024).

Kompetisi Astra Honda Technical Skill Contest ini sudah memasuki tahun ke-28. Kontes ini diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi para mekanik dan service advisor di AHASS untuk memperbaharui kapasitas dan pengetahuannya terhadap perkembangan teknologi otomotif yang terus berkembang serta sebagai upaya untuk menguji kesiapan meraka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen Honda di wilayah Bangka Belitung.

Tahapan proses penilaian kategori mekanik meliputi Ujian Teori (Pengetahuan Teknis), Ujian Praktek (Skill Teknis), Ujian Trouble Shooting (Analisa Teknis) sedangkan penilaian kategori service advisor meliputi Ujian Teori (Pengetahuan Teknis), Ujian Praktek (Skill Teknis) dan Ujian Roleplay (Layanan dan Analisa Teknis).

Technical Service Manager Honda Babel, Yoga Rakasiwi mengatakan, sebelum melaju ke tingkat nasional, Astra Honda Technical Skill Contest 2024 telah melalui beberapa tahapan, tahapan pertama penyisihan Regional Bangka Belitung yang diikuti 101 mekanik dan 29 service advisor dari 27 Jaringan Bengkel Resmi Honda Bangka Belitung atau yang biasa disebut AHASS.

“Saya berharap melalui Astra Honda Technical Skill Contest 2024 bisa terus berkelanjutan agar menjadi wadah evaluasi dan acuan peningkatan kualitas pelayanan mekanik dan service advisor di seluruh AHASS Bangka Belitung serta senantiasa selalu menjadi garda terdepan Honda dalam memberikan layanan terbaik,” ungkap Yoga.

Setelah melalui proses kompetisi, Honda Babel mengumumkan pemenang untuk kategori mekanik yaitu Alnanda Marbelli dari AHASS PT Asia Surya Perkasa Pangkalpinang sebagai juara 1. Kemudian Abdi Maulana dari AHASS PT Asia Surya Perkasa Pangkalpinang sebagai juara 2 dan Sultan Prasetia dari AHASS PT Asia Surya Perkasa Belitung sebagai juara 3.

Untuk kategori Service Advisor Juara 1 diraih oleh Iryanto dari AHASS PT Asia Surya Perkasa Pangkalpinang, Juara ke 2 diraih oleh Ilham Agritama dari AHASS PT Asia Surya Perkasa Pangkalpinang dan juara ke 3 diraih oleh Verdi Romadoni dari AHASS PT Daya Anugerah Mandiri Belitung.

Alnanda Marbelli pemenang kategori mekanik dan Iryanto pemenang kategori SA sukses menyingkirkan ratusan kandidat peserta kontes Mekanik dan puluhan service Advisor di Bangka Belitung.(chu)