PLN Berhasil Amankan Kelistrikan Peluncuran Pilkada Serentak Babel 2024

 

PANGKALPINANG, LASPELA – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan kelistrikan acara peluncuran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang Sabtu (15/6/2024) lalu.

Dalam acara tersebut KPU Babel juga memperkenalkan Maskot dan Jingle yang akan digunakan dalam pilkada yang akan dilaksnakan bulan November 2024 tersebut.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pangkalpinang, Lukas Desiandri menyampaikan PLN berhasil melakukan pengamanan kelistrikan acara tersebut.

“Jauh-jauh hari kami sudah mendapatkan info terkait agenda besar yang akan digelar di ATM tersebut, kami juga terus berkoordinasi dengan pihak panitia penyelenggaraan untuk memastikan kebutuhan listrik dalam gelaran itu yang juga dihadiri oleh group band Ibukota. Setelah mengetahui kebutuhan listrik dari panitia, PLN gerak cepat melakukan pemasangan peralatan seperti KWH Pemasangan Sementara (Pesta), 2 unit Genset Mobile dan Uninterruptible Power Supply (UPS) 200 kVA,” ujar Lukas.

Lukas menambahkan PLN menyiagakan puluhan personil untuk mengamankan kelistrikan dalam acara tersebut.

“PLN berkomitmen untuk memastikan bahwa pasokan listrik tersedia secara kontinu dan andal selama event berlangsung,” ungkap Lukas.

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Husin menyampaikan, kegiatan peluncuran merupakan bentuk kesiapan KPU dalam menyelenggarakan pilkada 2024 Babel.

“KPU Provinsi dan tujuh Kabupaten/Kota di Bangka Belitung berkewajiban mensosialisasikan Pilkada kepada masayarakat serta meminta dukungan dari masyarakat untuk mensukseskan pilkada tanggal 27 November 2024 nanti”, kata Husin.

Sementara Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra menyampaikan selain menyediakan listrik andal untuk acara peluncuran Pilkada Babel, PLN juga berkomitmen mempersiapkan kelistrikan dalam mendukung kesusksesan Pilkada serentak di Babel.

“PLN telah melakukan perencanaan dan persiapan menyeluruh untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal selama periode Pilkada berlangsung. Kami telah mengidentifikasi titik-titik kritis dan area strategis yang memerlukan perhatian khusus, serta menyiapkan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung kegiatan Pilkada,” pungkas Isra.(ril/chu)