Mudahkan Pelayanan untuk Masyarakat,  Mall Pelayanan Publik Segera Hadir di Kota Pangkalpinang

Pelayanan kepada masyarakat di kantor Disdukcapil Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebentar lagi Mall Pelayanan Publik (MPP) akan hadir di Kota Pangkalpinang, dengan hadirnya MPP ini tentu akan memudahkan pelayanan untuk masyarakat.

Pelayanan disinyalir akan lebib efektif, efisien, mudah dan murah.

MPP yang direncanakan akan bertempat di Destar Point ini akan menyediakan 61 jenis layanan masyarakat.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti mengatakan akan ada beberapa OPD dan lembaga yang nantinya bergabung di MPP.

“Jadi ini perencanaan yang nantinya pelayanan akan berada pada satu tempat, semua pelayanan akan ada disitu sehingga masyarakat tidak susah-susah lagi bolak balik, karena semua ada disitu,” katanya, Kamis (20/6/2024).

Sementara untuk OPD dan Lembaga terkait ialah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Keuangan Daerah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja, Kementerian Agama.

“Lalu ada BPJS Kesehatan, Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Perumda Air Minum Tirta Pinang, PT. PLN (Persero) UP Bangka, BNN Kota Pangkalpinang, Kejaksaan Negeri, Badan Pusat Statistik Kota Pangkalpinang,” katanya.

MPP sendiri direncanakan akan soft opening pada pertengahan Juni yang juga langsung dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dan penandatanganan fakta integritas.

“Hal imi dilakukan agar seluruh pihak dapat berjanji dan berkomitmen dengan pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat,” tuturnya. (dnd)