Hadiri Pemotongan Kurban Perdana di Masjid Agung Kubah Timah, Begini Kesan Pj Wali Kota Pangkalpinang

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, bersama seluruh panitia kurban Masjid Agung Kubah Timah

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menghadiri pemotongan hewan kurban perdana di Masjid Agung Kubah Timah, Rabu (19/6/2024).

Lusje juga ikut menyumbangkan 1 ekor sapi untuk kurban di Masjid Agung Kubah Timah.

Pemotongan hewan kurban ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa Masjid Agung Kubah Timah sudah bisa berkurban sehingga kedepan masyarakat bisa berkurban disini.

“Alhamdulillah di Masjid Agung Kubah Timah sudah ada penyembelihan hewan kurban tahun ini, saya juga merasa lega karena hewan kurban saya juga sudah dipotong disini, untuk dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga mengaku tidak ada arahan darinya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memotong hewan kurban, semua diserahkan langsung kepada OPD masing-masing.

“Jadi mungkin ada yang berkurban di masjid dekat rumahnya, atau di kampungnya, itu silahkan saja bebas dimana, saya tidak mengarahkan OPD untuk berkurban dimana, saya persilahkan mereka untuk dimana saja,” ujarnya.

Sementara untuk kesehatan hewan kurban sendiri, Lusje bersyukur sampai sekarang tidak ada keluhan terkait adanya hewan kurban yang sakit, semua hewan kurban dalam keadaan sehat dan layak dikurbankan.

“Untuk tenaga kesehatan hewan juga kita bersinergi dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)