Pemkab Bangka Selatan Gelar Sholat Idul Adha 1445 H di Mesjid Agung Abdurrahman, Wabup di Tanah Suci

Forkopimda dan Kepala OPD Shalat Ied Adha 1445 H di Masjid Agung Abdurrahman Parit 3 Toboali

TOBOALI, LASPELA – Momen pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H tahun ini diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati di tempat yang berbeda.

Bupati Riza sendiri melaksanakan Sholat Ied Adha di Mesjid Nurul Huda Desa Air Bara, sedangkan Wabup Debby sendiri melaksanakan sholat ied secara masing-masing karena masih dalam rangkaian menjalani ibadah haji.

Meski demikian, Pemkab Bangka Selatan tetap menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha berjamaah di Mesjid Agung Abdurrahman, Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan, Senin (17/6/2024).

Adapun Imam sekaligus Khotib adalah Ustadz Yasir dan juga dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, Pj. Sekda Haris Setiawan, Sejumlah Kepala OPD, Kabag, Camat dan masyarakat sekitar.

Bupati Riza mengatakan mewakili Pemkab Basel dan juga keluarga besar mengucapkan selamat merayakan hari raya idul adha 1445 hijriah.

“Pada kesempatan yang baik ini Saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi segenap masyarakat Bangka Selatan, Mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Riza saat berada di Masjid Nurul Huda, Desa Air Bara.

Ia berharap momen idul adha dapat menguatkan semangat dan keikhlasan untuk lebih berkarya.

“Semoga momen perayaan idul adha ini semakin menguatkan semangat dan keikhlasan kita semua untuk lebih berkarya, berlomba lomba memberikan kebaikan bagi sesama,” ujarnya.

Selain menguatkan silaturahmi, kata Riza momen idul adha juga menanamkan nilai nilai untuk lebih peduli sesama dan semangat berbagi.

“Oleh karenanya mudah-mudahan Bangka Selatan kedepan semakin tercipta suasana kepedulian dan kekeluargaan yang kuat,” ungkapnya.

Terpisah, Wabup Bupati Basel, Debby Vita Dewi juga mengucapkan selamat merayakan hari raya idul adha 1445 hijriah 2024 masehi.

“Pada momen yang baik ini, saya selaku Wakil Bupati Bangka Selatan juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut dia Debby memohon doa dari seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah haji berjalan lancar.

“Saya juga memohon doa dari seluruh masyarakat dapat dengan lancar menunaikan rukun ibadah haji. Dan terpenting adalah doa dan keikhlasan dari semua agar meraih haji mabrur/mabruroh,” pungkasnya. (Pra)