Miego Minta Pengurus Masjid di Pangkalpinang Jaga Kebersihan Lingkungan Masjid dari Sampah Sisa Kurban

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Miego

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Miego mengimbau kepada seluruh pengurus Masjid di Kota Pangkalpinang untuk menjaga kebersihan lingkungan masjid dari sampah sisa hewan kurban.

Kebersihan haruslah dijaga dengan baik, dan diharapkan sampah kurban segera dibersihan agar tidak mengganggu warga sekitar.

“Kami mengingatkan selama melaksanakan kurban tetaplah menjaga kebersihan jangan sampai masyarakat merasa tergganggu dengan sampah dan kotoran yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan,” ujarnya, Senin (17/6/2024).

Kebersihan juga menjadi tugas bersama, baik para petugas dan masyarakat.

Untuk masyarakat juga jangan membuang sampah kurban sembarangan sehingga lingkungan dapat terjaga dengan baik dan bersih.

“Karena kebersihan merupakan tugas kita bersama, untuk itu kami harapkan bagi masyarakat jangan buang sembarangan sampah kotoran kurban, jangan sampai lingkungan tercemar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Miego menuturkan jika Idul adha bukan hanya tentang mengorbankan hewan kurrban, tetapi juga tentang mengobarkan waktu energi dan harta, untuk kebaikan bersama.

“Sebagai mana kita ketahui bahwa setiap Idul adha, terjadi interaksi sosial, yakni berbagi kebahagiaan sesama, dan kita mampu berbagi memberikan dan perhatian kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Dengan berkurban juga memberikam dukungan kepada orang-orang yang lemah, selain itu momentum Idul adha membuat tali persaudaraan dan kebersamaan dengan erat, baik serta menjaga silahtuarhami antar sesama, baik keluarga dan tetangga.

“Semoga kita smeua bisa memprerta hubungan ini dan saling mendukung,” katanya. (dnd)