179 Pasukan Kebersihan dan Taman dapat Bonus dan Paket Daging Kurban dari Bupati Basel, Riza: Bentuk Apresiasi

Bupati Basel, Riza Herdavid saat berikan bonus dan paket daging kurban ke 179 pasukan kuning dan hijau

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 179 orang dari pasukan kuning hijau tim kebersihan dan pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan mendapatkan bantuan daging kurban dari Bupati Riza Herdavid dalam rangka hari raya Idul Adha 1445 Hijriah – 2024 Masehi.

Acara dilaksanakan di Kulong Bakung, Toboali, Minggu (16/6/2024) petang.

Tampak Bupati Riza Herdavid didampingi oleh sejumlah kepala OPD seperti Kadis LH, Hefi Nuranda, Kadis PerindagKUKM, Anshori, Plt. Kadis PPP, Risvandika, Plt. Kadis Kominfo, Yuri Siswanto dan Plt. Kadis Nakertrans serta para Kabag dan pasukan tim kuning dan tim hijau.

Riza mengatakan, bantuan daging kurban bentuk apresiasi Pemkab Bangka Selatan atas kinerja tim kebersihan dalam mempertahankan piala Adipura 2023.

“Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi atas kinerja tim kebersihan dan juga pertamanan. Piala Adipura yang saat ini kita raih merupakan hasil kolaborasi semua pihak, namun punggawanya adalah rekan rekan sekalian,” kat Riza, Minggu (16/6/2024).

Ia menyebutkan, Kota Toboali satu-satunya daerah di Provinsi Bangka Belitung yang berhasil mempertahankan piala Adipura tahun 2023.

“Kita juga patut bersyukur karena satu satunya kota yang berhasil mempertahankan piala adipura di Babel saat ini adalah Toboali,” sebut Riza.

Oleh karena itu, di momen spesial ini Pemkab Bangka Selatan memberikan bonus kepada tim kebersihan lingkungan hidup Bangka Selatan.

“Dengan kinerja terbaik itu, kami memberikan bonus teman teman semua dalam merayakan Idul Adha,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar teman teman tim kuning dan hijau ini tetap semangat.

“Yakinlah bahwa Kita akan selalu memberikan perhatian atas kerja keras kawan kawan semua,” ungkapnya.

Senada, Kadis Lingkungan Hidup Bangka Selatan, Hefi Nuranda mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kinerja dari Tim kuning dan tim hijau.

“Saya yakin kita semua bersama bertekad meningkatkan kinerja pelayanan kebersihan dan In sha Allah mempertahankan status piala Adipura tahun depan. Jika hal tersebut diraih, maka kita akan berhasil meraih predikat Adipura Kencana,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini Bangka Selatan juga menjadi satu satunya nominator daerah di Babel yang dinilai oleh pusat memiliki kebijakan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (Nirwsita Tantra).

“Bapak Bupati dan juga bapak Ketua DPRD beberapa waktu lalu mendapat undangan presentasi langsung ke Kementrian terkait hal tersebut. Kita juga akan mencoba menyusun tim khusus di Dinas LH yang akan bertugas secara rutin mengadvokasi dan mengedukasi masyarakat untuk membiasakan perilaku buang sampah pada tempatnya,”

Untuk itu, ia berharap kolaborasi dan improvisasi atas strategi ini, kebersihan kota dan kelestarian lingkungan semakin terjaga.

“Mudah mudahan kombinasi dari beberapa strategi ini, kebersihan kota dan juga kelestarian lingkungan, semakin terjaga,” pungkasnya. (Pra)