H-1 Idul Adha, 40 Kilogram Pempek yang Dijual Arni Ludes Diserbu Pembeli

Suasana Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, dipadati masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Satu hari menjelang Iduladha, masyarakat Kota Pangkalpinang berbondong-bondong ke Pasar tradisional untuk berbelanja dan mempersiapkan lebaran Iduladha.

Terlihat dari padatnya lalu lintas di Pasar Pagi hingga Pasar Ratu Tunggal, membuktikan antusias masyarakat dalam merayakan lebaran haji.

“Yah ini kan hari besar, jadi harus antusias nyambutnya, Alhamdulillah ada rezeki jadi beli sedikit,” ujar salah satu warga Bukit Tani, Irma, Minggu (16/6/2024).

Ia membeli beberapa bumbu dapur, ayam dan daging sapi untuk menjadi hidangan dirumahnya saat lebaran besok.

“Iya Alhamdulillah sudah beli ayam dan daging, beli sedikit-sedikit yang penting cukup untuk orang dirumah dan tamu juga,” katanya.

Moment ini juga menjadi kesempatan bagi para pedagang untuk meraup untung, salah satunya Arni penjual pempek yang berlapak di Pasar Pagi, mengatakan pesanan pempeknya tembus 30 kilogram.

“Alhamdulillah berkah lebaran, kadang orang datang juga langsung beli, total pesanan 30 kilogram ditambah stok hari ini sekitar 10 kilogram, jadi total 40 kilogram pempek terjual,” katanya.

Arni mengaku ia rutin menerima orderan di perayaan hari-hari besar, seperti lebaran, tahun baru.

“Alhamdulillah berkah,” katanya.

Sementara itu, Riska penjual bumbu saset di Pasar Ratu Tunggal juga mengatakan ini kesempatannya untuk meraih untung.

“Biasanya dihari-hari biasa, jarang orang nanyak bumbu saset ini, nah memang penjualan naik saat-saat lebaran seperti ini, Alhamdulillah jadi kesempatan meraih keuntungan,” ujarnya. (dnd)