Yasir Kembali Nahkodai KONI Bangka Tengah

 

KOBA, LASPELA — Yasir terpilih kembali menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Tengah setelah mendapatkan 17 suara sementara Mardani mendapatkan 3 suara dari 20 hak suara yang memiliki surat mandat.

Ketua sidang Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Bangka Tengah, Hendra mengatakan seluruh keputusan dan pemilihan yang di sepakati bersifat mutlak.

“Total pemilih ada 21 orang, terdiri dari cabor, KONI provinsi, dan KONI Kabupaten. Kalau memang lebih dari 50%+ 1 atau suara terbanyak dari suara yang sah maka calon dinyatakan menang,” kata Hendra, Sabtu (15/6/2024).

Hendra menjelaskan ada 19 cabor yang memiliki hak suara dan 1 hak suara dari KONI Bangka Tengah walau seharusnya ada 20 Cabor yang terdata sebagai anggota KONI Bangka Tengah dan 1 cabor yakni PERCASI tidak mengirimkan utusan.

“Yang mempunyai surat mandat ada 19 cabor dan 1 suara dari anggota KONI. Jadi ada 20 suara yang sah. Dan kita sudah sahkan 2 calon yakni Yasir dan Mardani dan tadi pemilihan sudah terpilih Yasir dengan total suara 17 dan Mardani 3 suara,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Yasir mengatakan bahwa ia akan fokus pada perbaikan administrasi di dalam KONI, dan juga cabor.

“Karena administrasi sangat penting untuk legalitas dari kemajuan KONI Bangka Tengah dan Cabor di Bangka Tengah, maka untuk periode ini saya akan memperbaiki administrasi kami dengan baik karena percuma kita dapat juara umum tapi banyak administrasi yang menyulitkan kita. Jadi itu yang akan saya perbaiki pertama kali,” ujarnya.

Ia mengaku tidak menyangka akan terpilih kembali menjadi Ketua KONI. Ia berharap para pengurus cabor bisa bersinergi dalam membangun olahraga di Bangka Tengah.

“Namannya jabatan adalah cobaan, jadi kita harus mengemban amanat dengan baik. Saya meminta tolong untuk semua pengurus KONI dan Cabor untuk membantu saya dalam membangun olahraga di Bangka Tengah ini,” demikian  Yasir.( jon)