Inilah Nama-nama Bacalon untuk Pilkada Kabupaten/kota yang Dapat Rekomendasi dari PAN, Patrianusa Harap Bacalon Segera Jalin Koalisi

Partai Amanat Nasional

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi nama-nama Bakal Calon (Bacalon) baik Wali Kota dan Wakil Walikota maupun Bupati dan Wakil Bupati di Babel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten dan Kota se Bangka Belitung.

Surat rekomendasi dari DPP PAN ini untuk memudahkan Bacalon yang akan bertarung di Pilkada melakukan sosialisasi dan menjalin koalisi dengan partai lainnya.

Adapun nama-nama Bacalon yang telah mendapat rekomendasi tersebut selain dari pasangan incumbent juga ada dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan kader internal partai.

Ketua DPW PAN Babel, Patrianusa Sjahrun menuturkan ada kewajiban yang harus dilakukan oleh para Bacalon, diantaranya pertama Bacalon harus mencari partai koalisi dan kedua Bacalon harus mencari pasangannya.

“Para Bacalon harus mencari partai koalisi, karena tidak mudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) partai koalisi, lalu harus juga mencari pasangan, harus tahu Wakil Wali Kota atau Wakil Bupatinya siapa, jangan sudah mencalonkan tapi bingung wakilnya siapa,” katanya, Kamis (13/6/2024).

Ia mengaku pihaknya juga memiliki batas waktu, sehingga para Bacalon harus memanfaatkan waktu yang tersisa dan harus bergerak cepat.

Sementara untuk nama-nama yang sudah mendapat rekomendasi dari PAN masing-masing adalah:

-Kota Pangkalpinang

1. Muhammad Rusdi calon Wali Kota
2. Maulan Aklil calon Wali Kota
3. Muhammad Sopian calon Wali Kota dan Suparlan Dulaspar Wakil Wali Kota
4. Ricky Kurniawan calon Wali Kota

-Kabupaten Bangka Tengah
1. Algafry Rahman calon Bupati
2. Era Susanto calon Bupati

-Kabupaten Bangka Barat
1. Sukirman dan Bong Ming Ming calon Bupati dan Wakil Bupati

Kabupaten Bangka Selatan
1. Reza Herdavid dan Debby Vita Dewi calon Bupati dan Wakil Bupati
2. Eddy Supriadi calon Bupati
3. Alpian calon Bupati

-Kabupaten Belitung
1. Djoni Alamsyah Hidayat calon Bupati
2. Azwardi calon Bupati

-Kabupaten Belitung Timut
1. Burhanudin calon Bupati.

(dnd)