Pasar Murah Bersubsidi Pemkab Bangka Siapkan 3.622 Paket Sembako, Masyarakat Cukup Bayar Rp99 Ribu

Masyarakat saat antri membeli paket sembako murah yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menyediakan sebanyak 3.622 paket sembako dalam pasar murah bersubsidi.

Pasar murah itu digelar untuk membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H/ 2024 M.

Paket sembako yang berisi beras SPHP ukuran 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan terigu 1 kilogram itu cukup dibayar seharga Rp99 ribu.

“Kalau ditotal harga paket tersebut Rp158 ribu dan Rp59 ribu disubsidi oleh pemerintah. Jadi cukup membayar Rp 99 ribu,” kata Penjabat Bupati Bangka, M Haris, Rabu (12/6/2024).

Untuk itu, Haris mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kondusifitas saat membeli bahan pokok tersebut.

“Bapak ibu jangan khawatir semua akan kebagian. Jadi tolong tertib, kalau persediaannya kurang akan kita tambahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadisnakerperindag Kabupaten Bangka, Asep Setiawan mengatakan, pasar murah bersubsidi ini dilakukan serentak di seluruh kecamatan.

“Untuk di Sungailiat ada 2.500 paket, dan sisanya sebanyak 1.222 paket tersebar di kecamatan lainnya, dengan masing-masing kecamatan sebanyak 100 paket, sisa terbesar di Kecamatan Belinyu,” jelasnya. (mah)