Kompetisi O2SN dan FLS2N Bateng Dibuka, Tingkatkan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa 

KOBA, LASPELA– Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa jenjang SD dan SMP Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 resmi dibuka.

Kegiatan yang digelar di Stadion Koba merupakan gabungan kompetisi O2SN dan FLS2N yang sebelumnya digelar terpisah terpisah perdana digelar di Kabupaten Bangka Tengah dengan melibatkan 1.221 peserta.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto mengatakan Pekan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa jenjang SD dan SMP Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada siswa/siswi di daerahnya.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada siswa untuk menunjukkan bakat, minat dan kreativitas mereka, kita berkomitmen untuk dapat menumbuhkan dan mengembangkan jiwa olahraga dan seni dalam diri mereka,” kata Era, Selasa (11/6/2024).

“Bukan hanya siswanya saja yang semangat, tapi para gurunya juga. Semoga dari tingkat kabupaten, nanti bisa ke tingkat provinsi, bahkan nasional. Bangka Tengah juga harus mampu menciptakan atlet-atlet skala nasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengungkapkan kegiatan ini akan digelar sejak tanggal 11 hingga 21 Juni 2024 dengan total 1.221 peserta.

“Pesertanya berasal dari 6 Kontingen Kecamatan se Bangka Tengah dengan jenjang SD sebanyak 525 peserta dan jenjang SMP sebanyak 696 peserta,” katanya.

“Semoga, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang olahraga dan seni,” kata Iskandar.( jon)