735 Santri Diwisuda TPQ Kemenag Kota Pangkalpinang, Firmantasi Ungkap Standar Kelulusan Tahun Ini Lebih Tinggi

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan saat berfoto bersama dengan para Santri dan Santriwati yang di wisuda

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 735 Santri dan Santriwati diwisuda Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang berlangsung di Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (11/6/2024).

Kepala kantor wilayah kementerian agama Kota Pangkalpinang, Firmantasi, mengatakan wisuda ini merupakan salah satu upaya melestarikan Al-Quran dalam kehidupan.

Meskipun tahun ini yang diwisuda berkurang dari tahun sebelumnya dikarenakan ada standar kelulusan yang ditetapkan.

“Tahun kemarin ada 1000 lebih, namun tahun ini hanya 735 santri dan santriwati, namun memang standart kelulusannya lebih tinggi, mudah-mudahan dengan ini dapat meningkatkan kemampuan santri dan santriwati,” ujarnya.

Pihaknya juga akan terus berusaha memberikan fasilitas dan dukungan untuk guru-guru TPQ yang ada di Kemenag.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menuturkan jika kelulusan ini merupakan upaya maksimal orang tua serta guru yang mensupport santri dan santriwati.

“Jangan lupa doakan kedua orang tuanya dan kepada orang tua agar memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya agar bisa menjadikan alquran sebagai pedoman hidupnya,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya wisuda TPQ ini bisa memberikan kontribusi postif bagi generasi muda yang Alquran dikota Pangkalpinang.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru-guru TPQ yang telah mengajarkan ilmunya kepada generasi muda Kota Pangkalpinang.

“Terimakasih telah mengajarkan ilmunya kepada generasi muda kota Pangkalpinang yang cinta Al-Quran dan kepada orang tua agar selalu memproritaskan pendindikan agama sebagai pedoman hidup anak-anaknya,” tuturnya. (dnd)