PPSDM Yogyakarta Pilih Kota Pangkalpinang Jadi Tempat Studi Lapangan PKA dan PKP 

Pj Wali Kota Lusje Anneke Tabalujan bersama dengan Kepala OPD terkait dan perwakilan peserta studi banding, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Kota Pangkalpinang menjadi pilihan tempat studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Yogyakarta.

Sebanyak 96 peserta datang ke Pangkalpinang untuk menyerap ilmu dan dapat menjadi bekal untuk peserta diklat ke depan untuk menjadi pejabat eselon IV maupun III di lingkup kementerian.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menuturkan jika Pangkalpinang adalah Kota dengan kisah perjuangan kemerdekaan bersejarah Indonesia.

“Sehingga memang tepat jika datang kesini, untuk menyerap kisah dan ilmu di Kota Pangkalpinang,” ujarnya, Senin (10/6/2024).

Lusje juga berpesan agar jangan pantang menyerah untuk belajar dan jangan malas.

“Belajar dari Pangkalpinang, apa saja yang bisa diambil dari Kota Pangkalpinang,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dikunjungi pada studi lapangan ini untuk siap dalam menyediakan informasi dan data yang diperlukan.

“Karena hal ini dapat menjadi bekal mereka untuk melengkapi proyek perubahan,” ujarnya. (Rill/dnd)