Tawarkan Harga di Bawah Pasaran, Gerakan Pangan Murah di Bakam Diserbu Warga

Suasana gerakan pangan murah yang berlangsung di Kantor Camat Bakam

BAKAM, LASPELA — Ratusan warga Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka mendatangi pasar murah yang dilaksanakan di kantor camat setempat.

Gerakan pangan murah tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pangan dan Pertanian (Dinpanpertan) Bangka bersama Pemerintah Kecamatan Bakam.

Berbagai bahan pokok dijual dengan harga murah seperti beras SPHP ukuran 5 kilogram dibanderol dengan harga Rp59 ribu, minyak goreng 1 liter Rp16.500, gula pasir 1 kilogram Rp18 ribu.

Selain itu, tepung terigu Rp12.500, beras premium 5 kilogram Rp72 ribu, serta bahan-bahan pokok lainnya.

Camat Bakam, Ridwan mengatakan, gerakan pangan murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar.

“Kegiatan ini juga untuk menekan inflasi di Kecamatan Bakam, apalagi menjelang perayaan Hari Raya Idul adha yang sebentar lagi akan tiba,” kata Ridwan, Jumat (7/6/2024).

Pihaknya berharap agar ke depannya, kegiatan pangan murah ini dapat kembali digelar, sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini akan terus diupayakan berlanjut kedepannya, agar warga masyarakat bisa terbantu,” harapnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan pangan murah ini pihak panitia juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, mulai dari cek tensi darah, kolestrol, asam urat dan lainnya. (mah)