Pasar Murah Dinas Pangan dan Pertanian Pangkalpinang Disambut Antusias, Beras 5 Ton Langsung Diserbu Masyarakat

Antrean masyarakat membludak untuk membeli beras murah di Operasi Pasar Murah pagi tadi

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang menggelar gerakan pasar murah yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (6/6/2024).

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Samri menuturkan pihaknya dengan dibantu oleh Bulog Subdrive Bangka menyiapkan 5 ton beras untuk operasi pasar murah ini.

“Sebanyak 5 ton ini, terdiri beras medium dan premium, untuk harga medium itu Rp59 ribu kemasan 5 kilogram dan beras premium Rp72 ribu per 5 kilogram,” katanya.

Samri mengaku, belum juga pasar murah buka, antrian masyarakat untuk membeli beras sudah membludak.

“Kami bersyukur dengan kegiatan ini masyarakat dapat membeli keperluannya dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Terlebih sebentar lagi momen Iduladha, sehingga ini bisa menjadi kesempatan masyarakat untuk membeli keperluan lebarannya.

“Dengan hal-hal seperti ini mereka itu rindu dengan kegaiatan-kegiatan seperti ini, karena dapat menjaga dan membantu masyarakat dalam memghadapi kesulitan ekonomi,” tuturnya.

Samri berharap semoga dengan pasar murah ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat agar apa yang diperoleh dapat berkah dan bisa terbantu dengan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan bisa menjadi kemudahan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Gerakan Pasar Murah juga akan kembali digelar sesuai Idul Adha nanti,” katanya. (dnd)