Membanggakan, Robby Syianturi Sabet Medali Perak pada Kejuaraan Taiwan Athletic Open 2024

Atlet atletik Roby Syianturi saat meraih medali perak di Kejuaraan Atletik Taiwan Open. (foto: istimewa)

 

 

PANGKALPINANG, LASPELA — Prestasi membanggakan berhasil diraih Roby Syianturi yang sukses meraih medali perak di ajang Kejuaraan Taiwan Athletic Open 2024, Kamis (6/6/2024).

Diketahui dalam ajang tersebut Roby Syianturi atlet asal Provinsi Bangka Belitung bertanding di nomor 5000 meter, dan berhasil mencatatkan waktu 14:25.57 menit.

Catatan tersebut pun hanya bisa dilampui oleh atlet asal Vietnam yakni Nguyen Trung dengan 14:18.03, sedangkan peringkat ketiga diraih alet Filipina 14:36.79.

“Alhamdulillah finish di urutan kedua, dari 23 peserta di nomor 5000 meter dari berbagai negara lain. Catatan official results 14:25.57 walaupun belum mendapatkan personel best pada event ini, tapi hanya terpaut 1,57 detik dari personal best sebelumnya 14:24.04 menit di Asian Games 2023 lalu,” ujar Roby Syianturi.

Lebih lanjut prestasi membanggakan tersebut pun diapresiasi oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Ricky Kurniawan, terlebih ajang tersebut merupakan kejuaraan level internasional.

Ricky mengungkapkan prestasi yang diraih Roby Syianturi, merupakan prestasi membanggakan yang patut dicontoh oleh masyarakat di Provinsi Bangka Belitung.

“Yang pasti kita sangat bangga selaku pelaku olahraga di Provinsi Bangka Belitung, bangga dengan pencapaian Roby. Bisa menjadi salah satu yang terbaik di level Asia, ini harus menjadi motivasi bagi orang Bangka Belitung agar mereka juga bisa berprestasi,” ucap Ricky.

Sementara itu dengan prestasi yang telah diraih Roby Syianturi, menjadi angin segar bagi Provinsi Bangka Belitung jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti.

“Ayo jangan hanya Roby Syianturi saja yang berjuang sendiri, semua elemen masyarakat dan yang telah lolos PON harus berjuang dan kita harus kejar prestasi setinggi-tingginya,” ungkapnya. (rls)