Sebanyak Sepuluh Rutilahu di Bangka Barat akan Direnovasi

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan MoU renovasi Rutilahu dengan Kodim 0431/Babar. Foto : Istimewa.

 

MENTOK, LASPELA— Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/Babar melakukan Memorandun of Understanding (MoU) untuk merenovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah tersebut.

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan dari penandatanganan nota kesepahaman itu, akan dibangun sebanyak sepuluh unit rumah.

“Alhamdulillah kita dapat mensupport sepuluh unit rumah ini diluar program pemerintah daerah. Mudah-mudahan kerjasama dengan TNI Angkatan Darat dapat memberikan manfaat masyarakat,” katanya, Senin (3/6/2024).

Namun Sukirman belum bisa memastikan kapan program perbaikan rumah ini dilaksanakan, lantaran harus dikaji terlebih dahulu oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) agar program ini berjalan dengan baik.

“Dalam waktu dekat, cuma tetap nanti dikaji terlebih dahulu sama Perkimhub. Karena secara teknis kan titiknya di mana saja, terus siapa yang layak mendapatkan bantuan. Data sudah ada karena sudah dilakukan survei melalui musrenbang dan reses, tinggal pematangan saja,” ucapnya.

Sementara, Letkol Infanteri Kemas Muhammad Nauval mengapresiasi kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat dalam mensupport kegiatan TNI Angkatan Darat.

“Program ini sebenarnya belum dianggarkan melalui APBD. Cuma karena Bupati memiliki keinginan besar untuk ikut membantu masyarakatnya. Kita apresiasi Bupati dan Dinas Perkimhub yang ikut berkerjasama dengan TNI AD,” ujarnya. (oka)