Puluhan Siswa SPN Polda Babel 1 Bulan Latja di Polres Bangka, Ini yang Mereka Pelajari

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka saat memasangkan pita kepada siswa SPN Lubuk Bunter Polda Babel

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 48 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Polda Bangka Belitung melakukan latihan kerja (Latja) di Polres Bangka.

Puluhan siswa tersebut akan menjalani latihan selama 30 hari terhitung sejak 3 Juni hingga 3 Juli 2024 nanti.

Selama pelatihan, masing masing siswa akan mendapatkan pendampingan dari mentor dan mendapatkan pelatihan, pengetahuan, keterampilan serta penguasaan teknis dan taktis terkait tugas dan fungsi kepolisian.

Ada pun fungsi teknis yang dipelajari yaitu fungsi Reskrim, Lantas, Sabhara, Intelkam, Binmas serta Polairud.

Kapolres Bangka, AKBP Toni Sarjaka meminta agar para siswa mampu melaksanakan tugasnya yakni latihan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

“Selamat datang para siswa Latja laksanakan tugas dengan baik saat di Polres Bangka, minimal bisa mengetahui tugas pokok Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKBP Toni Sarjaka.

Selain itu, AKBP Toni juga mengatakan, latihan kerja ini dapat menjadi momentum bagi seluruh peserta dalam mengasah diri dan meningkatkan kompetensi serta keterampilan.

“Berlatihlah lebih giat serta tingkatkan kreatifitas untuk mendapatkan bekal pengetahuan, karena kalianlah harapan untuk menjadi penerus cita-cita Polri kedepannya nanti,” pintanya. (mah)