Beras Cadangan Pangan Bulan Mei Mulai Disalurkan untuk 8.319 KPM di Pangkalpinang, Dibagikan per Kecamatan

Penyaluran cadangan masyarakat yang berlangsung di Kantor Pos Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Penyaluran Beras pada program Cadangan Pangan oleh Pemerintah Pusat mulai dibagikan kembali kepada 8.319 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pangkalpinang.

Seperti biasa penyaluran beras berlangsung di Kantor Pos.

Penyaluran bulan Mei ini akan dibagikan secara bertahap per Kecamatan persis seperti bulan-bulan sebelumnya.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang Samri mengatakan, jumlah peneriman tidak ada perubahan.

“Masih tetap 8.319 KPM yang menerima, artinya ada 83.190 Kg beras yang diberikan. Tentu bantuan ini sudah banyak membantu masyarakat, untuk menopang perekonomian masyarakat dikala adanya gejolak kenaikan harga beras diawal tahun kemarin,” tuturnya, Senin (3/6/2024).

Samri juga menjelaskan untuk data penerimaan sendiri tidak ada perubahan, karena memang data ini sudah diinput, sehingga dari penerimaan di Januari sampai penerimaan bulan Juli nanti data akan tetap sama.

Hingga saat ini pihaknya belum menerima kabar apakah penyaluran cadangan pangan ini akan tetap berlangsung, yang pasti jika program ini masih berlanjut pihaknya yang bekerja sama dengan Dinas Sosial akan kembali mengupdate data ulang.

“Kalau memang programnya diteruskan baru nanti untuk penerima baru atau penerima yang tidak valid lagi kita update datanya,” katanya. (dnd)