125 Stand UMKM Warnai Perayaan HUT ke 1 Ikatan Perhimpunan Indonesia Tionghoa  

Suasana Bazar UMKM yang digelar INTI, Pada Perayaan HUT INTI Babel ke-1

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 125 stand UMKM mewarnai perayaan HUT INTI ke-1 yang digelar disamping Bangka City Hotel.

Hendy Suwandi selaku Ketua Ikatan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengatakan dengan melibatkan UMKM akan memperkenalkan kuliner khas Bangka Belitung (Babel).

“Dengan banyaknya pengunjung yang mencoba kuliner khas kita maka diharapkan makanan-makanan khas yang dijual UMKM-UMKM ini dapat terkenal dan digemari masyarakat luas hinggs Nasional. Intinya dengan ini kita bantu UMKM memasarkan produknya,” katanya, Sabtu (1/6/2024).

Pihaknya juga menggratiskan 125 stand UMKM ini, sehingga UMKM bebas tanpa memikirkan sewa lapak.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 8 hari, Hendy berharap dengan waktu yang cukup panjang UMKM dapat memaksimalkan pendapatannya.

“Salah satu alasan kami dalam menggelar ini, karena kami ingin memulihkan kembali perekonomian Bangka Belitung, dengan kegiatan bazar UMKM ini peputaran ekonomi akan terjadi, sehingga akan berdampak baik pada perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Penjabat (Pj) Gubernur Babel Eko Kurniawan mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sungguh luar biasa, waktu 8 hari itu juga membantu sekali secara ekonomi.

“Tidak hanya itu INTI juga memberikan peluang untuk dilaksanakannya pelayanan publik, seperti BPJS, pembuatan SIM dan KTP agar masyarakat lebih mudah. Kita sangat apresiasi dan kita berharap ini dapat diikuti masyarakat lain, karena dengan kegiatan ini ada sinergi Pemerintah bersma tokoh masyarakat secara bersama-sama,” katanya. (dnd)